Formasi Harap Futsal Putri ke Kejurnas

SERANG, (KB).- Atlet futsal putri UIN Banten yang berlaga di Pekan Olah raga Mahasiswa (POM) berpotensi untuk diikutkan dalam kejuaraan tingkat nasional. Hal tersebut terlihat setelah tim futsal jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) bertanding melawan tim futsal jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Senin (9/9/2019).

Ketua Pelaksana POM Ade Fauzi mengatakan, UIN Banten belum pernah mengirimkan atlet futsal putri dalam setiap pertandingan nasional sebelumnya. Padahal, banyak atlet-atlet yang berbakat, salah satunya atlet dari jurusan PMI yang pada tahun lalu juga menjuarai cabang olah raga ini.

“Melihat pertandingan pada babak penyisihan hari ini, yakni PMI melawan KPI, menjadi salah satu bukti bahwa banyak atlet-atlet yang mempunyai potensi besar untuk mengikuti kejuaraan nasional. Keduanya sama-sama bagus, namun PMI sementara ini unggul. Tahun lalu juga begitu,” ucapnya.

Melihat potensi tersebut, UKM Federasi Olah Raga Mahasiswa (Formasi) selanjutnya akan meminta izin ke pihak lembaga, untuk dapat mengikuti pertandingan-pertandingan di kancah yang lebih tinggi lagi. “Potensi dan bakat di futsal putri ini besar. Mudah-mudahan di ajang tahun depan dapat mengirimkan. Jika lembaga sudah mengizinkan kita tinggal mengajukan saja,” katanya kepada Kabar Banten.

Latihan rutin sebenarnya sudah diadakan oleh Formasi untuk melatih atlet-atlet futsal putri. Tetapi sangat disayangkan latihan yang biasa diadakan di hari Jumat itu belum ramai diikuti. Padahal ada 20 tim yang mendaftar. “Ketika latihan sepi, tapi waktu di POM sangat ramai,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here