FORKI Banten Akan Gelar Kejurnas Karate

SERANG, (KB).- Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Banten akan menjadi tuan rumah pagelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bidang Prestasi FORKI Banten, Brein Steven. Ia mengatakan, kejurnas tersebut akan diselenggarakan di Banten, yang berlokasi di Gedung Olah Raga (GOR) Korem Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

“Yang pasti tanggal waktunya yaitu pada 16-18 April 2020,” ucapnya, Jumat (7/2/2020).

Brein mengaku, Kejurnas ini juga disupport oleh sebanyak 570 karateka, dari 28 Pengurus Provinsi Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) bersaing dalam kejuaraan tersebut.

“Intinya ini akan menjadi ajang perlombaan yang bersifat terbuka, dan atlet karate Banten pun bisa menjadi ukuran sebelum berangkat pada PON Papua,” katanya kepada Kabar Banten.

Brein mengungkapkan, sebelumnya juga ada ajang pembuka pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FORKI Banten, yang rencananya digelar akhir Februari hingga Maret 2020.

“Di L3 Cilegon, dan persiapannya sedang membuat pematangan ketentuan atau kategori kelas, yang dipertandingkan dari usia dan berat badan,” ujarnya.

Brein berharap, baik Kejurprov maupun Kejurnas, Karatedo Banten bisa menunjukkan hasil yang maksimal dalam pembetukan jati diri Banten.

“Karena kita terkenal dengan nama daerah jawara, ya pasti kita harus bisa menyesuaikan. Lewat wadah ajang perlombaan ini,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here