Selasa, 21 Agustus 2018

FKLS Ajak Warga Budayakan Kerja Bakti

LEBAK, (KB).- Forum Kabupaten Lebak Sehat (FKLS) mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan kerja bakti. Hal itu harus direalisasikan serta harus kembali digalakan agar lingkungan hidup bersih dan sehat selalu terjaga dengan baik.

Ketua FKLS, Eri Rachmat kepada Kabar Banten mengatakan, selama ini masih ada masyarakat yang selalu mengandalkan pemerintah daerah dalam hal menjaga lingkungan bersih dan sehat. Padahal, lingkungan bersih dan sehat harus diciptakan oleh semua pihak termasuk masyarakat.

Untuk itu, agar Lebak menjadi daerah yang bersih dan sehat, pihaknya mengajak agar seluruh masyarakat kembali membudayakan kerja bakti dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
”Jika budaya kerja bakti kembali digalakan, kami yakin seluruh permukiman penduduk di Lebak akan menjadi bersih dan sehat. Dengan demikian, maka program pemerintah daerah dalam menjalankan program hidup bersih dan sehat menjadi terbantu,” ujar Eri Rachmat, beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, FKLS sebagai mitra Pemkab Lebak, memiliki tanggung jawab yang besar dalam membantu menciptakan Lebak sebagai daerah yang bersih dan sehat. Untuk itu, jika masih ada masyarakat yang belum peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, maka FKLS akan yang paling terdepan untuk mengingatkan serta mengajak warga Lebak untuk memberikan pengertian dan pemahamannya.

”Hari ini, seluruh pengurus FKLS menggelar rapat koordinasi pembentukan dan pembinaan forum komunikasi dan kelompok kerja Lebak Sehat. Dalam pembentukan dan pembinaan ini, kami akan selalu mengupayakan agar masyarakat kembali membudayakan kerja bakti,” katanya.

Wakil Ketua FKLS Lebak, Ikhwan Hadiyin menambahkan, sejak beberapa tahun ini, budaya kerja bakti yang merupakan salah satu budaya di Lebak sudah jarang terlihat lagi dilakukan masyarakat. Akibatnya, banyak permukiman penduduk yang dinilai tidak menjaga kebersihannya, sehingga dampaknya muncul wabah penyakit.  ”Kerja bakti jangan dinilai sebagai hal sepele. Sebab, melalui kerja bakti maka lingkungan menjadi bersih dan sehat serta semakin menjalin erat silaturahim antar warga,” ujar Ikhwan. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Ribuan Lansia Dapat Bantuan Jaminan Hidup

USIA tua merupakan sebuah keniscayaan yang akan dialami oleh sebagian manusia yang diberikan usia panjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *