FKIP Untirta Yudisium Calon Wisudawan

SERANG, (KB).- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar yudisium dan pelepasan calon wisudawan, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (13/3/2019).

Ketua Pelaksana Yudisium FKIP Untirta Dodi Firmansyah mengatakan, kegiatan melaporkan FKIP Untirta untuk periode pertama pada 2019 sebanyak 250 orang dari 17 prodi. Meskipun terdapat 18 prodi yang ada di FKIP Untirta, namun ada satu yang tidak ikut prosesi, yakni Jurusan Pendidikan Teknik Elektro.

“Yudisium tersebut dilakukan untuk mengumumkan nilai kepada mahasiswa, sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil oleh mahasiswa,” kata Dodi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, yudisium juga untuk memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

“Kami mempunyai tema membangunkan impian menggapai asa. Diharapkan apa yang sudah kita raih akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Mahasiswa yang sudah lulus bisa membuktikan diri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Aceng Hasani meminta kepada wisudawan untuk senantiasa bisa menjaga nama baik almamater juga meningkatkan kompetensinya.

“Mereka lulus kuliah yang harus mereka tanggapi dan harus meningkatkan kompetensinya, sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi manapun yang ada di Indonesia,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here