FKIP Unbaja Bantu Penyintas Banjir

Mahasiswa FKIP Unbaja memberikan bantuan kepada penyintas korban banjir di Lebak, Senin (13/1/2020).*

LEBAK, (KB).- Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Banten Jaya (Unbaja) memberikan bantuan kepada penyitas banjir bandang di Lebak, Senin (13/1/2020). Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada korban bencana.

Dekan FKIP Unbaja Chotibul Umam mengatakan, bantuan tersebut dari rekan-rekan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FKIP yakni Himpunan Mahasiswa Sivitas Universitas Banten Jaya (HMCB), English Student Association (ESA) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Himadika).

Dia berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa memberikan manfaat kepada penyintas banjir. Selain itu, banyak anak-anak juga yang membutuhkan perlengkapan sekolah.

“Kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian sivitas akademika Unbaja khususnya FKIP, karena itu dapat memberikan empati mahasiswa kepada mereka yang terkena bencana banjir. Dengan kegiatan tersebut diharapkan menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama,” kata Umam kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Tim Relawan Yeni Mulyani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada sesama. Pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan uang hal itu untuk membantu kebutuhan penyitas selama berada di pengungisan. Diharapkan dapat kembali pulih dan sekolah yang rusak bisa segera dibangun, serta masyarakat dapat beraktivitas kembali.

“Kegiatan kami membagikan makanan kepada pengungsi di Kampung Gobong Desa Bungurmekar. Kami menyadari untuk menangani korban bencana banjir tidak dapat dilakukan atau diselesaikan dalam waktu singkat. Sehingga apa yang sudah kami lakukan itu dapat membantu meringankan saudara-saudara kita,” ujarnya.

Relawan Nurul Laelatul Uswatun mengatakan, penyintas yang berada di pengungsian tersebut lebih membutuhkan makanan masak, kemudian terpal, selimut dan air bersih. Untuk mengambil air bersih sangat jauh untuk diambil selain di rumah warga. Diharapkan ada bantuan air bersih untuk membantu penyintas memenuhi kebutuhan mereka.

“Diharapkan masyarakat diberikan ketabahan dan kesabaran melewati musibah bencana banjir tersebut. Apa yang sudah diberikan kampus Unbaja dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here