FKGTH Minta Audiensi dengan DPRD Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Padatnya agenda wakil rakyat pada Agustus ditambah dengan rangkaian HUT RI membuat salah satu agenda, yakni audiensi dengan Forum Komunikasi Guru dan Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon batal.

Sehubungan itu, FKGTH meminta audiensi dengan wakil rakyat tersebut, dijadwal ulang. Anggota FKGTH Kota Cilegon Gibran mengatakan, sesuai prosedur, pihaknya telah mengirimkan surat kepada DPRD Kota Cilegon untuk ditindaklanjuti dengan audiensi.

“Kami memahami birokrasi itu seperti apa, dengan jadwal yang padat dari anggota dewan, kami mengirim surat sesuai dengan prosedur untuk meminta audiensi. Akan tetapi, pada Jumat (16/8/2019) kami mendapat informasi melalui WA (WhatsApp), tidak jadi dalam audiensi,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (18/8/2019).

Ia menuturkan, surat permohonan audensi dari FKGTH Kota Cilegon sudah disampaikan ke Sekretariat DPRD (Setwan) Selasa (23/7/2019). Berarti, sudah lebih dari 14 hari permohonan pihaknya diagendakan. Namun, pihaknya tiba-tiba mendapat pemberitahuan, bahwa audensi batal dengan alasan jadwal kegiatan sangat padat.

Ketua FKGTH Supardi Ghofar menuturkan, dalam surat yang dikirim tersebut, ada sejumlah masalah yang akan dibicarakan dengan wakil rakyat, di antaranya masalah kesejahteraan guru honorer.

Kasubag Humas dan Protokol Setwan Kota Cilegon Irwan Firmasnyah membenarkan adanya pengunduran jadwal audiensi dengan FKGTH. Menurut dia, penjadwalan ulang akan dilaksanakan secepatnya.

“Iya memang ada audiensi yang tertunda jadwalnya akan diagendakan kembali. Namun, dalam sepekan ini agenda kegiatan dewan masih padat. Mudah-mudahan bisa secepatnya,” ucapnya. (HS)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here