FK PPIU Diminta Bersinergi

Forum Komunikasi PPIU Kota Serang menyelenggarakan rapat koordinasi dengan memilih Ketua FK PPIU, beberapa waktu lalu.*

SERANG, (KB).- Penyelenggara Haji Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang meminta pembentukan Forum Komunikasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (FK PPIU) Kota Serang dapat bersinergi dengan penyelenggara haji dan umrah. Selain itu, segera untuk melaksanakan program kerja yang baik tertib administrasi, taat asas dan akuntabel serta transparan.

“Kami berharap setelah dibentuknya FK PPIU, segera untuk melakukan program kerja. Selain itu juga sebagai wadah dan media silaturahmi serta dapat menyamakan visi misi dengan hal ikhwal perumahan,” kata Kepala seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Serang Deni Rusli pada kegiatan rapat koordinasi PPIU Kota Serang dengan tema ‘Bersama mewujudkan pelayanan umrah yang amanah dan profesional’ di Kemenag Kota Serang, Kamis (5/3/2020).

Ia meminta FK PPIU untuk segera membuat program yakni dengan mengadakan expo PPIU, umrah bersama konsorsium semua jemaah di Kota Serang, serta membantu sosialisasi penyelenggaraan ibadah umrah. Pihaknya juga berharap anggota FK PPIU selalu mematuhi peraturan pemerintah Kemenag dan kebijakan kerajaan Arab Saudi.

“Adanya expo PPIU tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah, agar tidak salah pilih memilih travel umrah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FK PPIU Kota Serang masa bakti 2020-2025 Anis Fuadi mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan program kerja dan saling bersinergi. Dengan adanya forum komunikasi PPIU, diharapkan menjadi wadah untuk saling bertukar informasi.

“Dengan adanya forum tersebut diharapkan dapat bersinergi, serta dapat memberikan pelayanan kepada jemaah umrah yang ingin berangkat beribadah ke Tanah Suci,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here