Fisip Untirta Gelar Seminar Nasional “Creative Event dan Advertising”

Sejumlah panitia Seminar Nasional Visual Branding (Vibrand) saat rapat persiapan.*

SERANG, (KB).- Laboratorium Fotografi dan Multimedia Fisip Untirta bersama Tirtayasa Visual Production akan menggelar Seminar Nasional Visual Branding (Vibrand) bertema “Creative Event dan Advertising” di Auditorium Lantai 3 Gedung B Kampus A Untitrta, Kota Serang, Rabu (18/9/2019).

Ketua pelaksana kegiatan Dian Arofah menjelaskan seminar nasional ini akan menghadirkan dua nara sumber yang berkompeten di bidangnya. Mereka adalah praktisi periklanan dan praktisi event organizer.

Narasumber pertama Erwan Sudiwijaya. Dia adalah creative creator dari Kelompok Belajar Bikin Iklan “Otak Atik Otak” (Founder OAO Yogyakarta).

Narasumber kedua Deden Sunandar, Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Banten. Ia dikenal dan sering dipanggil sebagai “Juraga Event” karena banyak menciptakan dan menggelar event-event, mulai dari event kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Target peserta seminar nasional ini sebanyak 200 orang. Mereka terdiri atas anggota komunitas Tirtayasa Visual Production, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Penangung jawab dan sekaligus pembina kegiatan Ari Pandu Witantra menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan umum tentang cara berkreasi di dunia promosi dan event organizer serta mengaplikasikan ilmunya di beberapa mata kuliah.

“Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mempersiapkan perencanaan penciptaan event kreatif besar tahunan di Untirta,” katanya.

Ari mengharapkan seminar ini dapat memberikan khasanah baru bagi mahasiswa agar mendapatkan sebuah cara kreatif dalam penciptaan konten promosi di media audio, visual, dan audio visual.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini juga dapat membentuk komunitas mahasiswa kreatif yang mampu menciptakan creative event yang baik dan menarik,” ujar Kepala Laboratorium Fotografi dan Multimedia Fisip Untirta ini. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here