Selasa, 25 September 2018

Festival Tanjung Lesung Ajang Promosi Wisata

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap Festival Tanjung Lesung yang akan digelar akhir September tahun ini harus menjadi ajang promosi wisata.

Dengan demikian, lanjut Irna, festival yang rutin digelar setiap tahun ini mampu menggenjot tingkat kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hal itu dikatakan Irna saat meninjau lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) kawasan wisata Tanjung Lesung dan lokasi persiapan festival di Kampung Cipanon dan Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Selasa (11/9/2018).

Hadir di lokasi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, Kabid Kebudayaan Dispar Provinsi Banten Rohendi, Kabid Pemasaran Pariwisata Pandeglang, Toto Mustofa dan Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna.

Menurut Irna, progres wisata Tanjung Lesung sudah ada lompatan, karena di sana sudah berdiri fasilitas central batik, taman bermain, restoran apung, kolam renang, pendopo wisata, amphi teather, sentral kuliner, sentral tari dan ruang terbuka hijau.

“Festival Tanjung Lesung ini sebagai upaya pemerintah dalam penguatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga akan berdampak pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Saya harap festival ini mampu menyuguhkan daya tarik wisata tersendiri bagi wisatawan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, Festival Tanjung Lesung juga bagian dari program prioritas Dispar Banten.

“Mulai dari penataan destinasi wisata dan pengembangan masyarakat sekitar wisata. Itu semua untuk menopang agenda Festival Tanjung Lesung,” katanya.

Menurut Eneng, kegiatan Festival Tanjung Lesung akan digelar pada 28-30 September mendatang dan diselenggarakan di tiga lokasi dengan lokasi utama di Kampung Cikadu.

“Agendanya, peresmian sentral batik Cikadu, colossal performance, festival kolecer, berbagai lomba, hiburan dan devile pesona Tanjung Lesung,” ucapnya.

Sementara di lokasi kedua pusat Festival Tanjung Lesung yakni di Resort Tanjung Lesung dengan agenda kegiatan marathon, Rhino X-Triathlon race serta di lokasi ketiga yaitu di Kampung Cipanon. Sesuai rencana event festival tersebut akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya,” tuturnya. (IF)*


Sekilas Info

Bidan Garda Terdepan ‎Kesehatan Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, profesi bidan menjadi ujung tombak pembangunan manusia Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *