Festival Tandon Ciater Kenalkan Wisata dan Seni

festival tandon ciater

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pariwisata kembali mengenalkan potensi wisata, budaya dan kesenian Tangsel dengan menggelar kegiatan berupa Festival Tandon. Kegiatan seni budaya tersebut, digelar di Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan Ahad (14/5/2017).
“Pelaksanaan Festival Tandon Ciater dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat supaya lebih mengenal potensi kesenian, budaya serta objek wisata yang dimiliki Tangsel,” ujar Pelaksana tugas Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Chaerudin,

Menurut dia, festival ini juga dijadikan ajang bagi para seniman, budayawan dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan nilai budaya dan tradisi daerah, serta mewujudkan ketahanan budaya dan citra pariwisata untuk menunjang pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota Tangsel.
“Maka untuk mewujudkan ketahanan budaya kita perlu memelihara dan mengembangkan potensi wisata alam yang kompetitif serta menggali dan melestarikan kekayan seni budaya daerah sebagai aset pariwisata daerah maupun nasional,” katanya.

Festival Tandon Ciater menjadi wadah mediasi

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan Festival Tandon Ciater menjadi wadah mediasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder bidang kepariwisataan di kota Tangerang Selatan.
Airin Rachmi Diany menuturkan, tumbuhnya ekonomi masyarakat Tangsel dan terpeliharanya wisata yang menjadi salah satu pilihan objek wisata dapat dan mampu meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata kota Tangsel. “Dengan adanya Tandon ini menjadi terfasilitasinya para seniman dan masyarakat untuk berekspresi dalam bentuk pagelaran seni budaya, dan juga meningkatkan kerakyatan dan ekonomi kreatif serta mensejahterakan masyarakat provonsi Banten, khususnya Tangsel,” ujar Airin.

Wali Kota Tangsel Airin juga menyatakn bahwa Tandon Ciater sebetulnya belum selesai karena juga akan di bangun lahan pertanian terpadu yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para peminat pariwisata khusus pariwisata tangerang selatan (Tangsel).
Tandon Ciater ini belum selesai karena akan dibangun lahan pertanian terpadu yang menjadi “PR” bagi Dinas Pekerjaan Umum yang akan kita lelangkan guna mempercepat pembangunan. (Dewi Agustini/”KB”)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here