Selasa, 20 Februari 2018

Festival Seni Qasidah Nasional: Tim Qasidah Remaja Banten Tampil Menawan

PADANG, (KB).- Penampilan grup qasidah klasik remaja putra dan putri berhasil memukau ratusan pengunjung Festival Seni Qasidah Nasional XXII di Padang, Sumatera Barat, Senin (20/11/2017) siang. Pada ajang nasional dua tahunan tersebut, grup kasih remaja putri Banten tampil pada urutan pertama. Ketika baru menginjakkan kaki di atas panggung, mereka sudah hujan tepuk tangan, terutama dari para official Banten yang sejak pagi sudah menyemut di areal penonton urutan paling depan.

Meski tampil pada urutan pertama, namun para putri Banten berhasil manggung dengan apik. Bahkan atraksi mereka beberapa kali mendapat tepuk tangan gemuruh dari penonton. Grup qasidah klasik putri tersebut terdiri atas Anisah Novelita, Desi Oktapiyani, Nina Yuliana, Siti Rukoyah, Riska Ristiyani, Rumyati, Mayang Rida Rustiana, Lia Natul Puadah, Syita Hidayanita, Meilinda Nur Lestiani, dan Peni Nurliana.

Penampilan menawan grup qasidah remaja putri Banten dilanjutkan oleh tim remaja putra. Meski tampil setelah Solat Zuhur dan ketika matahari terik, namun grup remaja putra tetap berhasil mengundang kagum penonton. Mereka terdiri atas Jafar Sidik, Saefullah, Muhammad Zulkarnaen, Muhammad Zaini Ikhsan, Muhammad Ramadhan, Fahmi Ulumuddin, Arif Rahman Setiawan, Aggi Muhammad Raihan, Subadri, Asep Rahmat Hidayat, dan Fikry Fernanda.

Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Banten, Dr. Encep Syafrudin, menilai dari tahun ke tahun perkembangan seni qasidah di wilayahnya sangat pesat. “Seni qasidah adalah bagian dari dakwah. Wajar jika masyarakat sangat mendukung keberadaan seni islami ini,” katanya. Tentang lawan tanding, Encep menilai penampilan peserta daeri daerah lain kaya dengan variasi gaya.  “Banten bukan hanya ikut lomba, tapi juga ingin belajar dari daerah lain. Itulah seni, tidak penah habis, selalu ada pekembangan,” katanya. (SY)***


Sekilas Info

Dukung Komunitas Terios Indonesia, ASTRA DAIHATSU Berikan Layanan Servis Murah

ASTRA DAIHATSU Pondok Pinang Jaksel, memberikan layanan program servis murah untuk komunitas Daihatsu Terios Indonesia. Program tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *