Selasa, 11 Desember 2018
Museum Multatuli

Festival Seni Multatuli Sedot 25.000 Wisatawan

LEBAK, (KB).- Festival Seni Multatuli 2018 diperkirakan akan menyedot sekitar 25.000 wisatawan ke Kabupaten Lebak. Festival tersebut akan berdampak baik terhadap sektor pariwisata dan perekonomian di kabupaten berjuluk Kota Multatuli tersebut.

“Festival ini tidak hanya sebatas acara literasi dan edukasi. Tetapi, memiliki dampak terhadap pariwisata maupun ekonomi,” kata Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebak, Ubaidilah Muchtar, Senin (3/9/2018).

Ia menjelaskan, Festival Seni Multatuli digagas atas kerja sama pemerintah daerah dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Acara ini akan banyak kegiatan literasi dan edukasi serta hiburan yang tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Terlebih, selama acara berlangsung kunjungan wisatawan diperkirakan mencapai 25.000.

“Festival ini akan menjadi gerbang yang cukup baik bagi Kabupaten Lebak sebagai daerah destinasi wisata,” ucapnya.

Festival Seni Multatuli 2018 adalah salah satu cara mengenalkan sejarah kepada masyarakat terutama kaum muda di Kabupaten Lebak secara menyenangkan. Melalui Museum Multatuli dan Multatuli Arts Festival 2018 dengan beragam kegiatan diharapkan mampu menjadi magnet bagi masyarakat untuk mengedukasi dan mengenalkan sejarah.

“Festival Seni Multatuli berlangsung 6 hingga 9 September 2018, bertempat di Museum Multatuli yang merupakan bangunan Bekas Wedana Rangkasbitung,” tuturnya. (PG)*


Sekilas Info

Desa Cisimeut Raya Bersolek Lewat ADD

LEBAK, (KB).- Warga Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar kini sedang giat-giatnya mempercantik wilayahnya, mulai dari sarana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *