Festival Kampung Kita Dapat Motivasi Warga

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menargetkan, Festival Kampung Kita yang menjadi event tahunan bisa dilakukan di tingkat rukun warga (RW). Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan motivasi bagi masyarakat untuk saling berlomba-lomba menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih dan nyaman.

“Jadi tiap RW bisa termotivasi untuk mengubah kampungnya ke arah yang lebih baik. Kan setiap warga dari berbagai RW seluruh Kota Tangerang datang ke tempat yang jadi juara,” kata Arief.

Dirinya juga mengharapkan agar birokrat Pemkot Tangerang di wilayah mampu untuk mengembangkan dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah. Dirinya mencontohkan bagaimana Desa Pongok di Kabupaten Klaten yang berada jauh dari pusat kota mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh desanya yang hanya berupa mata air.

“Dari mata air aja pendapatannya bisa sampai Rp 12 miliar. Ini jadi tantangan bagi kita, bagaimana mendorong pengembangan potensi wilayah bisa mengembangkan kualitas masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya mengadakan rapat evaluasi yang diselenggarakan di luar gedung Puspem merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Namanya aja kewilayahan jadi sudah seharusnya dilakukan di wilayah,” ucap Arief. Dia juga menjabarkan dengan mengadakan rapat di wilayah, jajaran Pemkot Tangerang diharapkan mampu untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat Kota Tangerang dengan melihat langsung di wilayah.

“Dan kita juga bisa tahu apa yang baik dari satu wilayah untuk kemudian diserap dan diadopsi sesuai dengan karakter wilayah lain,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here