Sabtu, 17 November 2018
PELEPASAN balon oleh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, serta Ketua Jurusan di Fakultas Dakwah dalam rangka Dies Natalis Fakultas Dakwah yang ke-1, di Lapangan Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Selasa (6/11/2018).*

Festival Dakwah Ramaikan Dies Natalis ke-1 Fakultas Dakwah UIN SMH Banten

SERANG, (KB).- Bertepatan dengan hari lahirnya Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah menggelar Dies Natalis ke-1 menyelenggarakan berbagai perlombaan serta seminar nasional dalam Dakwah Festival dengan tema “Inspiring Dakwah”, yang diadakan di Aula Sjadzeli Hasan Lantai 2 dan Lapangan Fakultas Dakwah, yang dimulai dari Selasa-Kamis (6-8/11/2018).

Ketua Dema Fakultas Dakwah, Aldi Reihan mengatakan rangkaian acara di Dakwah Festival yaitu Pemilihan Duta Fakultas Dakwah, Ranking 1 Akbar, Dakwah Got Talent, Lomba Kreasi Bazar, Pawai Kreatif, Vlog, dan seminar nasional. Selain itu akan disusul dengan kegiatan Youth Social Camp dengan tujuan membentuk Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, yang akan digelar di Desa Teluk, Labuan, pada Jumat-Ahad (16-18/11/2018).

“Sebagai Ketua Dema, saya memiliki rencana untuk memajukan fakultas dengan cara melakukan kerja sama dengan berbagai instansi terkait yang memiliki visi dan misi yang sama. Saya berharap Fakultas Dakwah menjadi fakultas yang unggul dan terkemuka di bidang dakwah,” katanya, Selasa (6/11/2018).

Dekan Fakultas Dakwah, Suadi Sa’ad menuturkan walaupun fakultas ini baru berdiri satu tahun, namun jurusan yang ada di dalamnya sudah berusia lama sejak menginduk di Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab, sampai pada akhirnya tahun kemarin fakultas tersebut membelah diri menjadi 2. Dengan jurusan-jurusan yang sudah berumur tentu membuat fakultas menjadi kuat.

“Saya berharap sinergi ini terus berkelanjutan, prestasi-prestasi yang telah diraih mahasiswa semakin meningkat. Dengan adanya Dakwah Festival yang menjadi hajat besar Fakultas Dakwah, diharapkan mampu memberi pengalaman serta latihan kepada mahasiswa, walaupun memang baru di tingkat fakultas dan kampus saja. Tahun depan ada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas), saya kira Mahasiswa Fakultas Dakwah bisa mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki,” tuturnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Wawan Wahyudin mengatakan pihaknya terus mendorong kemajuan dakwah dengan dipelopori Fakultas Dakwah. Kegiatan dakwah, kata dia, tidak boleh berhenti, terlebih di era tekhnologi saat ini. Menurut Wawan, ada berbagai tantangan dari dalam ataupun luar. Oleh karena itu, kata dia, pergunakan media yang ada, tempat, dan lain sebagainya, agar dakwah terus menyebar, jangan ada alasan untuk berhenti berdakwah.

“Susun strategi ke depan, dan yang perlu kita ketahui adalah ada kelemahan yang dimiliki oleh mahasiswa Islam, yaitu di bidang bahasa, bayangkan kita bisa menyebarkan dakwah tidak hanya di lokal, tapi juga di mancanegara. Lalu literasi, kita banyak lebih sering menggenggam Google, diserang hoax, menyebar luaskan hoax, maka kita harus waspada, karena hoax yang beredar tidak jauh dari permainan,” katanya. (Besta/MH)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *