Festival Cisadane Akan Dimeriahkan Festival Silat

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih menyatakan persiapan Festival Cisadane 2019 sudah rampung. “Sudah finis, 100 persen. Tinggal dijalani saja persiapannya,” katanya, Ahad (21/7/2019).

Menurut dia, event tahunan yang akan digelar Sabtu (27/7/2019) tersebut, digelar lebih meriah dibanding pagelaran tahun-tahun sebelumnya. Ia menuturkan, selain dimeriahkan Band Nidji dan Kotak, para pengunjung akan disuguhkan pertandingan tinju. “Nanti ada tinju dan festival silat,” ujarnya.

Dalam acara pembukaan, ucap dia, akan berlangsung malam hari di atas panggung terapung Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassa, Kota Tangerang.

“Nah, ketika pembukaan ada penampilan dragon boat, fly board, jet sky, serta kesenian-kesenian tradisional,” tuturnya.

Ia berharap, pagelaran festival yang masuk dalam agenda nasional tersebut, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang. Sehingga, lanjut dia, Kota Tangerang semakin layak dikunjungi dan layak huni sebagaimana Program Tangerang LIVE.

“Kami targetkan 70.000 sampai 80.000 kunjungan, karena tahun lalu berhasil mencapai 50.000 kunjungan,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here