Senin, 21 Mei 2018

Februari 2018, Jabatan Sekda Kabupaten Serang Akan Dilelang

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan melakukan open bidding (lelang jabatan) untuk pengisian posisi sekretaris daerah (sekda) sekitar Februari 2018. Sementara, posisi sekda yang saat ini diisi pelaksana tugas (plt) akan diperpanjang kembali. Menurut Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, pemkab membutuhkan tenaga dan pemikiran Agus Erwana sebagai Plt Sekda Pemkab Serang.

“Awal tahun depan, kami akan open bidding, sekitar Februari,” katanya seusai menghadiri acara peringatan Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang XVII 2017, di Halaman Kantor Baznas Kabupaten Serang, Rabu (18/10/2017).  Ia menuturkan, posisi Agus Erwana sebagai pelaksana sekda akan diperpanjang. Perpanjangan ketiga kalinya itu, ujar dia, tidak masalah, karena tidak ada yang melarang, meskipun tidak ada juga yang membolehkan.

“Pasti diperpanjang, gak ada masalah gak ada larangan kok. Artinya, begini, KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) tidak melarang dan juga tidak membolehkan, berarti kan ini diskresi ibu bupati. Karena, tidak ada larangan dan tidak ada yang membolehkan berarti diskresi. Nah, kebetulan kami pemda memerlukan tenaga dan pemikiran pak Agus (plt sekda). Makanya, untuk sementara, kami pertahankan. Ini perpanjangan ketiga kali,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Cholis Rowyan mengatakan, Komisi I sudah mengusulkan, agar posisi sekda segera definitif. Sebab, sekda merupakan koordinator semua OPD, sehingga memiliki kewenangan lebih luas jika definitif. “Tapi, jika alasan pemkab karena pak Agus masih dibutuhkan, ya tidak masalah. Jadi, sementara pak Agus Erwana saja. Memang, beliau masih dibutuhkan pemkab. Pak Agus kinerjanya memang bagus, kreatif, kooperatif dengan dewan, hanya ganjalannya belum definitif saja. Tapi kan open bidding juga perlu waktu paling sedikit tiga bulan, sehingga memang harusnya sudah diproses open bidding-nya,” tuturnya.

Meski open bidding dibuka dari sekarang, kata ida, diperkirakan tidak ada yang daftar, karena pejabat yang memenuhi syarat juga pasti segan. “Kalau open bidding dibuka, yang daftar juga mungkin ragu, karena segan. Tapi, saya harap, tidak ada yang ragu, daftar saja, seperti pak Entus (Kepala BKPSDM) dan Rahmat Jaya (kepala Inspektorat),” katanya. (YY)***


Sekilas Info

Istilah Banten Lama Kecilkan Sejarah

SERANG, (KB).- Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten, H Tubagus Abbas Wasse menginginkan semua pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *