Fauzul Iman: Perbanyak Dzikir di Bulan Ramadan

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Fauzul Iman menghimbau kepada seluruh jajaran dosen, karyawan, staff dan mahasiswa untuk menjalankan puasa Ramadan dengan khidmat.

Fauzul mengatakan, dalam melaksanakan ibadah puasa, umat muslim harus bertindak secara legowo. Dengan diaktualkan memakai sifat spritualitas, intelektualitas, dan profesionalitas (SIP).

“Dalam berpuasa, seseorang yang berintelektual dan berintegritas harus mengedepankan spiritualitas atau rohaninya, berlaku untuk khalayak umum. Begitupun dengan ruang lingkup kampus UIN SMH Banten,” ujar Fauzul, Senin (6/5/2019).

Ia mengimbau, untuk seluruh keluarga Besar UIN SMH Banten agar bersama menjalankan ibadah puasa kali ini dengan penuh keimanan dan ketakwaan, guna mendapatkan kemenangan pula bersama di hari raya Idul Fitri.

“Dengan memperbanyak mengingat Allah SWT atau dzikir, memakmurkan masjid, perbanyak baca solawat dan Al-quran, serta jangan sampai lupa membayar zakat fitrah,” ujarnya.

Ia mengatakan, di bulan Ramadan masyarakat Indonesia harus menjaga kondusifitas dan ketentraman bersama, karena Ramadan kali ini bertepatan dengan moment pleno hasil Pemilu 2019 dan pengumuman Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Ingat, kita ini semua bersaudara. Siapapun nanti yang terpilih, kita semua harus menerima keputusan dari KPU RI,” tutupnya. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here