Fauzi Desviandy, Ikuti Jejak Ayah

Bak kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian halnya yang terjadi pada Fauzi Desviandy, pemateri pada kegiatan bimbingan tes (bintes) yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN-SMH) Banten.

Para pendaftar calon mahasiswa baru jalur Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB) Mandiri mengikuti bintes di Gedung Creative Center (GCC) selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (20-21/7/2019).

Selidik punya selidik, dia adalah putra dari Helldy Agustian, tokoh masyarakat Cilegon sekaligus motivator dalam dunia marketing.

“Betul, saya adalah putra sulung dari beliau (Helldy Agustian), kebetulan sedang memberikan materi dan motivasi bagi calon mahasiswa dan mahasiswi. Hitung-hitung share atau diskusi berbagi pengalaman aja di kegiatan ini,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (21/7/2019).

Ia mengatakan, tidak mau memanfaatkan nama besar ayahnya yang sudah berpengalaman dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa, pelajar mauapun masyarakat. Namun, tutur dia, jika ada hal yang sama, bukan kebetulan, karena sudah merupakan sebuah keturunan.

“Kalau ayah memang motivator andal dalam dunia marketing. Dari orang yang enggak mau akhirnya jadi mau. Kalau saya, hanya mencoba sharing ilmu sedikit, dibanding kemampuan ayah sangat jauh. Tapi, masih belajar juga sama ayah sesekali waktu,” ucap pria lulusan Universitas Padjajaran (Unpad) tersebut. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here