Fasilitasi Sekolah Farmasi di Tangerang, TangCity Mall Pasarkan Hand Sanitizer Harga Terjangkau

Hand Sanitizer saat ini telah menjadi barang yang langka di Indonesia, tak terkecuali di Kota Tangerang. Hal ini merupakan dampak dari meluasnya pandemi COVID-19 atau virus Corona.

Situasi ini cukup meresahkan sehingga Tangcity Mall berinisiatif untuk memfasilitasi salah sekolah farmasi di Tangerang yang mampu memproduksi hand sanitizer, namun belum dapat memasarkan secara luas.

Adalah hand sanitizer buatan siswa SMK Yarsi Medika. Pihak TangCity Mall pun memberi nama TANDA yang merupakan arti dari Tangerang. Bahan serta proses pembuatan hand sanitizer ini diklaim sudah sesuai dengan standar WHO sehingga masyarakat tak perlu ragu akan kualitasnya.

Dimana takaran alkohol yang digunakan untuk produk ini yaitu sebesar 80%, dengan ukuran botol 60 mililiter.

“Per botolnya kami jual dengan harga Rp 19 ribu. Dan hand sanitizer ini dijual secara eceran di Main Atrium Tangcity Mall sejak tanggal 20 Maret 2020,” ujar Ari, kepala produksi hand sanitizer dari SMK Yarsi Medika.

Untuk proses pembuatan sendiri, diakui Ari, sebanyak 500 botol hand sanitizer membutuhkan waktu 2 hari.

“Yang pasti kami berterima kasih kepada Tangcity Mall yang telah memfasiitasi kami dalam memasarkan hand sanitizer ini,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra mengungkapkan bahwa ditengah kondisi saat ini, pihaknya lebih fokus kepada kegiatan sosial.

“Pada prinsipnya kami berupaya semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang untuk mendapatkan barang yang cukup sulit didapat saat ini seperti hand sanitizer dan masker. Karena kalaupun ada biasanya sudah dijual dengan harga tinggi, lalu kapasitas produksi akan kami tingkatkan secara paralel sesuai kebutuhan,” ujarnya. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here