FAM Cilegon Bagikan 5.000 Masker

CILEGON, (KB).- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa (FAM) Cilegon dan organisasi Srikandi Banten membagikan 5 ribu masker, Kamis (26/3/2020). Masker sebanyak itu, dibagikan di berbagai tempat.

Presidium FAM Cilegon Dicky Bachtiar Rifai mengatakan, aksi pembagian masker gratis ini dilakukan karena pihaknya sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, khususnya warga Kota Cilegon. Pihaknya mencoba membentengi masyarakat dari ancaman virus Covid-19.

“Ilmu kesehatan menspesifikasikan sebagai agen kuratif dan preventif dalam kasus Covid-19, dalam hal ini sebagai masyarakat diperlukan menjadi agen preventif (pencegahan).Kami dari FAM Cilegon dan Srikandi Banten mencoba melakukan pencegahan dengan pemberian masker kepada masyarakat Cilegon,” katanya.

Dia menuturkan, aksi pembagian masker tersebut tersebar diberbagai area, seperti Pasar Kranggot, lungkungan Kavling, dan lokasi lainya. Menurut dia, profesi pekerja harian seperti tenaga medis,pedagang, pembeli serta lainnya di pasar menjadi bagian masyarakat yang mudah terpapar Covid-19.

“Saatnya kita satukan tekad untuk bersama-sama melawan virus Covid-19 dan jangan terus menyalahkan pemerintah yang akhirnya mendapatkan efek negatif serta keributan yang mencoba memecah persatuan dan kerukunan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Banten Nia Purnama Sari, menuturkan, aksi pembagian masker secara gratis di Kota Cilegon merupakan hal yang sangat penting. Karena, masker tersebut bisa untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari Srikandi Banten, mencoba untuk melakukan aksi sosial. Dimana masyarakat yang ingin memperoleh masker sangat susah, kami mencoba membagikan dengan gratis. Semoga bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here