Rabu, 20 Juni 2018

Fakultas Kedokteran Untirta Tunggu Kementerian

SERANG, (KB).- Proses pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Serang hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, karena menunggu “visitasi”.
“Kami nunggu ‘visitasi’ dari kementerian. Sampai saat ini belum ada jadwalnya, padahal kami sudah lama pengajuannya,” kata Rektor Untirta, Soleh Hidayat, Rabu (28/2/2018).

Ia menuturkan seharusnya “visitasi” dilakukan pada 2017, karena semua persyaratan dan ketentuan yang harus dilengkapi untuk fakultas kedokteran tersebut sudah dipenuhi. “Harusnya 2017 lalu. Sekarang sudah 2018, tapi belum ada kejelasan,” ujarnya. Padahal, ucap dia, Provinsi Banten termasuk salah satu daerah yang membutuhkan fakultas kedokteran, karena selama ini belum ada.

Selain Banten, tutur dia, sebelumnya ada provinsi lain yang juga mengajukan pendirian fakultas kedokteran, yakni Gorontalo dan beberapa perguruan tinggi swasta lainnya. “Dulu kami mengajukan bersama Gorontalo dan ada beberapa perguruan tinggi swasta, di antaranya Gunadharma, Uhamka, dan Universitas Ahmad Dahlan,” katanya.

Meskipun belum ada kejelasan dari pihak kementerian, pihaknya tetap menyiapkan dan melengkapi sarana serta prasarana untuk mendekatkan persyarakat, agar semua persyaratan benar-benar lengkap. “Dokumen yang kami kirimkan sebelumnya juga belum jawaban, apakah sudah lengkap atau belum,” ujarnya.

Ia menuturkan, sudah melakukan pengecekan pengumuman “visitasi” tersebut melalui layanan dalam jaringan (daring). “Kami cek terus melalui daring, jawabannya segera diumumkan saja,” ucapnya. Ia mengatakan, biasanya batas “visitasi” oleh kementerian sejak persyaratan diajukan maksimal tiga bulan sudah ada jawaban, namun sampai saat ini lebih dari tiga bulan belum ada jawaban untuk Banten. “Mudah-mudahan saja segera ada keputusan, sebab Banten sangat membutuhkan,” tuturnya. (TN)***


Sekilas Info

PONPES DAAR EL ISTIQOMAH GELAR WISUDA SANTRI

SERANG, (KB).- Ponpes Daar El Istiqomah asuhan KH. Sulaeman Ma’ruf gelar wisuda santri KMI (Kulliyatul Muallimin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *