Fakultas Kedokteran Untirta Terima Bantuan APD dari Kemendikbud

Fakultas Kedokteran Untirta menerima APD dari Kemendikbud yang diserahkan secara simbolis, di Fakultas Kedokteran Untirta, Jumat (22/5/2020).*

CILEGON, (KB).- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tim Sekretaris Jenderal Kemendikbud Jamjam Muzaki mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan APD kepada Fakultas Kedokteran Untirta berupa masker medis sebanyak 7.450, sarung tangan medis 1.600 pasang, sepatu bot 1.040 pasang, grown cover all 1.040 pasang, face shield 700, dan kacamata goggles sebanyak 700 unit.

“Bantuan APD dari Kemendikbud ini sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif kami dalam penanggulangan wabah Covid-19,” ujar Jamjam, Jumat (22/5/2020).

Ia menjelaskan, pemberian bantuan tersebut sebagai upaya pencegahan Covid-19, yang merupakan tanggung jawab bersama seluruh stakeholder. Dalam hal ini kementerian melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Kemendikbud.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin, guna memerangi wabah Covid-19 dengan catatan tidak untuk dikomersialkan. Kami juga nantinya akan meminta laporan penggunaan bantuan tersebut,” ujar Jamjam.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha FK Untirta, Kosasih menyampaikan terimakasih atas bantuan APD tersebut dan akan segera melaporkan kepada pimpinan.

“Terkait penggunaannya masih harus menunggu instruksi dan arahan pimpinan. Dengan bantuan APD tersebut kami akan lebih siap dan leluasa membantu pemerintah memerangi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Untirta, Veronika Dian Faradisa mengatakan, tidak semua perguruan tinggi mendapatkan bantuan APD, meskipun FK Untirta masih tergolong baru atau muda umurnya tetapi sudah dipercaya untuk melakukan mitigasi wabah Covid-19.

“Untirta selalu taat terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan, baik dalam rangka pencegahan maupun penanggulangan Covid-19. Semua itu telah dilaporkan ke pihak Kemendikbud,” ujarnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here