Fakultas Kedokteran Untirta Diminta Buat Jurnal

Prodi Gizi Fakultas Kedokteran Untirta gelar workshop penulisan jurnal, di D3 Keperawatan Untirta, Senin (18/11/2019).*

SERANG, (KB).- Dosen Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kedoteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diminta untuk membuat junal. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari hasil riset yang dihasilkan.

Hal itu dikatakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Untirta Desdiani, pada kegiatan membuat junal terakreditasi nasional, di Gedung Keperawatan Untirta, Senin (18/11/2019).

“Membangun jurnal yang baik dimulai dengan menyiapkan naskah yang baik, walaupun Prodi Ilmu Gizi baru yang terpenting untuk membangun kapasitas,Kapabilitas dari dosen dan mahasiswanya sehingga nanti jurnal ke depannya bisa terakreditasi dengan baik,” kata Desdiani.

Selain itu, ia mengatakan, saat ini Fakultas Kedokteran Untirta memiliki empat prodi yakni Kedokteran, ilmu olahraga, gizi, D3 Keperawatan. Pihaknya juga sedang menyiapkan S1 Keperawatan membuat prodi S1 diharpkan di visitasinya lolos dan keluar Surat Keputusan.

“Sehingga Prodi Fakultas Kedokteran Untirta memiliki lima Prodi, sehingga diharapkan prodi-prodi yang lain juga mempersiapkan jurnal dan kami memulainya dari prodi gizi,” ujarnya.

Ia mengatakan, Fakultas Kedokteran merupkan pondasi awal dalam membangun jurnal yang baik, sehingga dimulai dengan menyiapkan naskah, dari prodi gizi diharpkan dosen-dosennya dapat mudah menulis jurnal.

“Dosen-dosennya masih muda sehingga diharapkan dapat menulis jurnal. Dengan jurnal bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas dari hasil riset yang dihasilkan rekan-rekan Fakultas Kedokteran Untirta,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here