Selasa, 20 Februari 2018

Fakultas Ekonomi Unsera Ganti Nama

SERANG, (KB).- Fakultas Ekonomi Universitas Serang Raya (Unsera) berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain untuk menghadapi persaingan ekonomi global, perubahan nama tersebut untuk memberikan kepastian dan ketegasan dalam usaha makro dan mikro.

“Perubahan nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis nantinya akan menambah satu prodi Ekonomi Syariah, dari yang sudah ada prodi Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Perubahan ini juga untuk menciptakan lebih banyak pelaku entrepreneur atau bisnis di Indonesia,” kata Rektor Unsera, Hamdan dalam konferensi pers di Gedung Unsera, Selasa (14/11/2017).

Hamdan menuturkan, perkembangan ekonomi dan bisnis telah mengubah persepsi baru di tengah-tengah masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Dengan fakultas baru tersebut, diharapkan dapat mencetak lulusan-lulusan yang siap bersaing di kancah internasional.

“Diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi ilmu ekonomi namun juga memiliki kompetensi di bidang bisnis. Nantinya para alumni bisa bekerja tidak hanya di dalam negeri saja tapi mampu bekerja di luar negeri,” tuturnya.

Hamdan mengatakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mulai diberlakukan pada 2018. Dengan adanya perubahan nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kata dia, menjadi jembatan dengan negara ASEAN lainnya seperti Malaysia, Indonesia dengan Thailand ataupun sebaliknya.

Tujuannya, untuk saling bekerja sama di sektor usaha, keuangan, perbankan ataupun sektor lainnya.
Selain itu, diharapkan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsera dapat menjadi wirausahawan yang dapat berkontribusi secara langsung untuk pembangunan ekonomi. (DE)***


Sekilas Info

Ibunda Rektor Untirta Tutup Usia, Ribuan Jemaah Ikuti Shalat Jenazah

Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti shalat jenazah Hj Khurnaeli binti H Hutbi, di Mushala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *