Evakuasi Pohon Tumbang, BPBD Kota Serang Koordinasi dengan DPRKP

Evakuasi pohon tumbang di salah satu jalan di Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang, untuk melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (13/11/2019).

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Serang Eva Hasanah mengatakan, pohon tumbang di Kota Serang diantaranya berada di dekat Kwarda Banten, Perumahan Serang City dan pinggir jalan arah ke Mapolda Banten. Selain itu, ada juga baligo roboh di Sempu dan rumah roboh di Tembong, Cipocok Jaya.

“Rumah itu gak tahu tertimpa, gak tahu kena angin, kita belum monitor baru dari informasi masyarakat,” kata Eva.

Saat ini, ucap dia, pihaknya sedang melakukan evakuasi terhadap beberapa pohon dan bangunan yang terdampak. Namun, karena minimnya peralatan pihaknya berkoordinasi dengan DPRKP.

“Kami koordinasi dengan Perkim (DPRKP), karena kami dari BPBD terbatas peralatannya. Perkim kan sudah komplit personel dengan peralatannya,” ucapnya.

Selanjutnya, setelah evakuasi pihaknya akan melakukan assesment dan menginventarisasi jumlah kerugian akibat dampak hujan deras yang disertai petir. Saat ini, personel BPBD sudah menyebar untuk melakukan monitoring.

“Assessment kita belum ya, kita belum kekerugian. Masih monitoring karena personel juga masih pada di lapangan,” tuturnya.

Selain pohon dan bangunan roboh, ujar dia, dari monitoring BPBD dibeberapa tempat sudah terjadi genangan air di jalan raya. Terutama di daerah Pasar Induk Rau (PIR) dan Pasar Royal.

“Kebetulan tadi juga saya monitoring daerah Rau, daerah Royal dan iya betul ada banjir sampai betis,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here