Eskalator Mal Jebol, Pengunjung Panik

Sejumlah petugas kepolisian dan petugas mall mengamankan jalur masuk eskalator, Kamis (27/2/2020) malam.*

CILEGON, (KB).- Eskalator atau tangga jalan Citymall Cilegon jebol, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Meski tak memakan korban jiwa, namun insiden tersebut membuat para pengunjung mal panik karena menimbulkan suara cukup keras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, eskalator jebol akibat palet patah dan lepas. Saat insiden terjadi, seorang pengunjung sedang berada di bagian atas eskalator. Lantai eskalator yang dikabarkan sempat mundur, membuat yang menggunakan alat itu berlarian ke bagian atas.

Seorang pedagang lapak Citymall Cilegon, Susi, kaget ketika mendengar suara dentuman keras. Suara tersebut terdengar hingga ke luar mal.

“Bunyinya keras sekali, terdengar sampai luar mal,” katanya.

Setelah mendengar dentuman dan mencari penyebab suara itu, kata dia, para pedagang dan pengunjung langsung berkumpul di sekitar eskalator yang jebol.

“Ramai di sini, karena suara keras itu. Setelah dilihat, ternyata eskalatornya ambrol,” ujarnya.

Terkait hal itu, Manajer Citymall Alifialiswinata mengatakan, eskalator mengalami kerusakan di bagian palet. Palet tersebut lepas, sehingga membuat mesin tidak bergerak dan lantai eskalator jebol.

“Ini karena ada palet yang patah, kira-kira ada 17 batang. Sebelumnya hal seperti ini pernah terjadi, tapi tidak separah sekarang ini,” tuturnya.

Menurutnya, pihak manajemen masih mengobservasi kondisi eskalator secara menyeluruh. Sementara waktu, pihaknya menutup alat tersebut untuk tidak digunakan pengunjung.

“Sekarang kami off kan dulu, biar tidak digunakan pengunjung,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here