Erwin Soeriadimadja Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Banten

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten yang baru menjabat, Erwin Suriadimadja (Kiri) foto bersama Kepala Perwakilan sebelumnya, Rahmat Hernowo (Kanan) usai acara pengukuhan di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Banten di Jalan Raya Serang Pandeglang Km. 7, Desa Sindang Sari, Pabuaran, Jumat (9/8/2019).

SERANG, (KB).- Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten dari Rahmat Hernowo kepada penggantinya Erwin Soeriadimadja dilangsungkan di Kantor Perwakilan BI Banten di Kota Serang, Jumat (9/8/2019). Pengukuhan tersebut disaksikan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo dan dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim serta Forkompinda Provinsi Banten.

Sebelumnya, pelantikan pejabat BI tersebut sudah dilakukan di Jakarta pada 11 Juli 2019. Sebelumnya, Erwin menjabat sebagai Kepala Grup Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, sedangkan Rahmat Hernowo selanjutnya menjabat Kepala Departemen Gerbang Pembayaran Nasional (DGPN) di BI Pusat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo berharap Erwin Soeriadimadja dapat menjalankan amanahnya dengan baik, serta mampu menguatkan koordinasi dan sinergi yang telah terjalin dengan stakeholder utama Bank Indonesia di Wilayah Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga berharap jalinan kerja sama dan sinergi yang telah terjalin baik antara Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan Bank Indonesia dapat terus dioptimalkan khususnya dalam rangka mendorong perekonomian dan kesejahteraan di Provinsi Banten.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dodi Budi Waluyo melakukan dialog khusus dengan pelaku dunia usaha dan unsur perbankan terkait kebijakan Bank Indonesia terbaru dan juga kondisi ekonomi global serta domestik terkini. Tercatat lebih dari 50 orang pimpinan perusahaan dan perbankan di wilayah Provinsi Banten hadir dalam acara dialog khusus tersebut.

Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dari Rahmat Hernowo kepada Erwin Soeriadimadja di Kantor BI Banten di Kota Serang, Jumat (9/8/2019). Pengukuhan tersebut disaksikan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo.*

Dodi menjelaskan bahwa tantangan perekonomian domestik masih cukup besar mengingat ketidakpastian ekonomi global yang masih menaungi. “Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok juga patut menjadi perhatian dalam proses pengambilan kebijakan dalam beberapa tahun kedepan,” katanya.

Ia mengingatkan kepada segenap pimpinan perusahaan dan perbankan untuk bersama-sama turut serta dalam mengurangi defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD).

Usai kegiatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia ditemani Wali Kota Serang Syafrudin berkunjung ke kawasan Kesultanan Banten.

Bank Indonesia tahun ini telah menyiapkan dana bantuan sebesar Rp475 juta untuk membantu pemerintah daerah dalam pengembangan kawasan Kesultanan Banten Lama. Secara detail, bantuan yang diberikan akan disalurkan dalam bentuk community development yaitu pengembangan kompetensi masyarakat dalam hal wisata dan UMKM pendukung wisata. (KO/Ant)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here