Erwin Agung Resmi Pimpin Kodim 0602/Serang

SERANG, (KB).- Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang menggantikan Letkol Czi Harry Praptomo. Serah terima jabatan dilangsungkan di Hotel Ultima Ratu, Jumat (11/1/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wali Kota Serang Syafrudin, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Ketua DPRD Kota Serang Namin dan Wakapolres Tangerang yang pernah menjabat sebagai Kapolres Serang AKBP Komarudin.

Letkol Czi Harry Praptomo mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah bersinergi dengan Kodim 0602/Serang. Harry yang bertugas sebagai Dandim 0602/Serang sejak 6 Juni 2016 atau selama 1 tahun 7 bulan 5 hari secara resmi menyerahkan tanggung jawab Kodim 0602/Serang kepada Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.

“Waktu memang tidak terasa, banyak sekali pengalaman, peristiwa yang kami alami bersama bapak/ibu semuanya memberikan kesan yang luar biasa. Kami berdinas di sini sudah diterima menjadi keluarga besar Serang. Kami menganggap bapak/ibu semuanya keluarga sendiri,” kata Harry dalam sambutannya.

Salah satu tugas yang dikenangnya yaitu suksesi Pilkades 2017 Kabupaten Serang yang berjalan lancar. Selain itu, kedatangan para taruna akademi TNI pada tahun 2018 yang berjalan sesuai rencana.

“Terakhir pada 2018, kita melaksanakan Pilkada Kota Serang, bisa mengawal dan bisa berjalan dengan baik. Padahal banyak yang memprediksi Pilkada tersebut rawan. Di penghujung 27 Desember 2018, dikejutkan adanya bencana tsunami Selat Sunda, kami juga ikut melakukan penanganan bencana,” ucapnya.

Selanjutnya kata Harry, dia akan melanjutkan perjalanan kariernya di markas TNI Angkatan Darat (AD) sebagai auditor pada inspektorat atau inspektur madya.

Dandim 0602/Serang yang baru menjabat, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A mengatakan, sebagai warga baru, dirinya ingin memberikan yang terbaik terhadap warga Serang, atau setidaknya sama dengan pendahulunya.

“Kami membutuhkan dukungan dari semuanya, lebih lanjutnya kami akan melakukan sowan satu persatu,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here