ERCI Sercipara Santuni Anak Yatim dan Jompo

RANGKASBITUNG, (KB).- ERCI Sercipara mengadakan kegiatan bakti sosial di Museum Multatuli, Rangkasbitung. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 11 Juni 2017 atas kerja sama Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sercipara, Kampung Dongeng Saija Adinda dan KPJ Rangkasbitung.  Adapun bentuk kegiatannya yaitu santunan terhadap 100 anak yatim/piatu berupa paket alat tulis dan uang saku sedangkan untuk orang jompo berupa paket sembako dan uang saku. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Labbaik Fried Chicken, Sumber Jaya Ban dan PT Artha Prima (AP).

“Alhamdulillah, kegiatan baksos ERCI Sercipara kali ini mendapat dukungan penuh dari seluruh member klub. Kami rombongan ERCI Sercipara berangkat dari Serang diikuti oleh 25 kendaraan ertiga dan 87 member,” kata Alex Yulianto, ketua pelaksana baksos.  Acara bakti sosial tidak hanya menyantuni anak yatim/piatu dan jompo tetapi juga diisi hiburan dongeng dan menyanyi dari anak-anak Kampung Dongeng Saija Adinda serta KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Rangkasbitung. “Kami bersyukur atas kehadiran ERCI Sercipara di Rangkasbitung karena telah menginspirasi kami agar Kampung Dongeng Saija Adinda yang baru diresmikan, tambah bersemangat untuk mencerdaskan anak-anak Lebak melalui seni dan budaya,” ujar Iroh Siti Zahroh, M.Si selaku pembina.

Kehadiran Bupati Lebak

Kemeriahan acara dan riuhnya anak-anak menghidupkan suasana Museum Multatuli, Rangkasbitung. Hal itu ternyata mendapatkan respons yang sangat baik oleh Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, ME sehingga beliau bersama suami dan beberapa stafnya menyempatkan hadir di tengah-tengah acara baksos. Bahkan beliau berkenan memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu.

Dalam sambutannya Bupati Iti mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan masyarakat Lebak kepada ERCI Sercipara dan Kampung Dongeng Saija Adinda yang telah peduli terhadap anak-anak yatim/piatu dan orang jompo di Rangkasbitung.  “Semoga kegiatan bakti sosial dapat terus berlangsung di masa datang,” ucap Iti. Sementara itu, Citra Indra Kusuma, Ketua ERCI mengatakan, kegiatan baksos dengan menyantuni anak-anak yatim dan jompo merupakan program rutin ERCI Sercipara di Bulan Suci Ramadan. (H-22)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here