Enam Pemuda Disambar Petir

PANDEGLANG, (KB).- Enam pemuda disambar petir seusai pertandingan bola voli di Kampung Kebon Pinang, Desa/Kecamatan Saketi, Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 14.20. Dari enam korban tersebut, seorang bernama Zaenudin meninggal dunia.

Sedangkan lima korban lainnya mengalami luka dan dalam perawatan medis di Puskesmas Saketi. Sementara lima korban yang mengalami luka-luka akibat sambaran petir, Zaenal warga Saketi, Samsul warga Kampung Timbang Saketi, Mamat warga Cipeucang Parigi, Tasman warga Kampung Cipeucang dan Aldi.

Menurut tokoh pemuda Kebon Pinang Topan mengatakan, kejadian tersebut berlangsung cepat, karena para korban baru saja selesai bermain bola voli. Saat sedang duduk, tiba-tiba suara petir menggelegar mengarah di lapangan bola voli.

Akibatnya, seorang pemuda bernama Zaenudin terkena sambaran petir hingga mengalami luka bakar. Akibat luka parah, korban akhirnya meningal dunia. Sedangkan lima pemuda lainnya selamat, namun mereka sedikit luka dan sedang dalam perawatan medis.

Kepala PKM Saketi Oman menuturkan, dalam musibah tersebut seorang meninggal dunia terkena sambaran petir. Sementara korban yang lain hanya mengalami luka-luka dan sedang dalam perawatan tim medis.

“Sementara baru itu yang ada datanya dan yang meninggal satu orang, korban lainnya masih dalam perawatan medis,” kata Kepala Puskesmas Saketi Oman.

Sementara itu, Ketua Tagana Pandeglang Ade Mulyana membenarkan ada kejadian warga disambar petir dan tim Tagana sudah meluncur ke lokasi kejadian dan Puskesmas Saketi.

“Saya belum bisa memberikan keterangan karena masih jauh dari lokasi. Tetapi anggota Tagana sudah meluncur ke lokasi kejadian,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here