Enam BUMN Sepakat Pakai Baja KS

Penandatanganan kesepakatan PT Krakatau Steel Tbk dan BUMN Karya.*

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan sinergi dengan beberapa perusahaan BUMN Karya, melalui penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara Krakatau Steel dengan enam BUMN Karya tersebut, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, Direktur Utama Nindya Karya Indradjaja Manopol, Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana, Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Operasional II Hutama Karya Suroto.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dan Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro.

Adapun beberapa perusaahan BUMN Karya tersebut meliputi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Nindya Karya (Persero). Kerja sama tersebut adalah dalam rangka penyediaan produk baja untuk pembangunan proyek-proyek infrastruktur pemerintah dan swasta.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, sinergi antara Krakatau Steel dengan BUMN Karya ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Hanya saja, dengan penandatanganan kerja sama ini, diharapkan bisa lebih menguatkan sekaligus meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur nasional.

“Kerja sama antara Krakatau Steel dan BUMN-BUMN Karya ini sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Namun ditegaskan kembali dalam bentuk sinergi yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur nasional. Terima kasih kepada Krakatau Steel dan BUMN Karya yang sudah bersinergi dengan baik,” ujar Fajar Harry Sampuno, dilansir Okezone, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergi yang baik dalam mendukung pembangunan infrastruktur.
Dengan kerja sama ini baik itu masing-masing perusahaan diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas produk dan pekerjaannya.

“Diharapkan Krakatau Steel pun dapat terus meningkatkan kualitas produknya demi terciptanya produk infrastruktur yang baik dan modern,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, kerja sama ini sebagai upaya mendorong kinerja perusahaan. Kemudian, itu menunjukkan komitmen BUMN Karya memakai baja kualitas baik dalam pembangunan infrastruktur nasional. “Penandatanganan ini komitmen BUMN Karya dalam hal menjaga kualitas bangunan yang dihasilkan. BUMN Karya enggak mau kompromi sehingga menggunakan produk Krakatau Steel,” ucapnya. (Yadi Jayasantika)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here