Empat Ketua DPC Gerindra Diganti

Ade Hidayat menerima dokumen administrasi pengangkatannya sebagai Ketua DPC Gerindra Lebak yang diserahkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni di DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Rabu (4/12/2019).*

SERANG, (KB).- DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah mengeluarkan surat keputusan terkait perombakan atau restrukturisasi kepengurusan DPD dan DPC Partai Gerindra di Provinsi Banten.

Perombakan tersebut di dalamnya termasuk pergantian tiga Ketua DPC Gerindra di Banten yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Tangerang.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni menuturkan, dokumen administrasi perombakan pengurus DPD dan DPC Gerindra Banten telah diterima dan dibagikan kepada masing-masing DPC.

“Hampir semua DPC kita restrukrisasi, sekarang kita memberikan secara administrasi, kami memberikan dokumennya,” katanya saat dihubungi wartawan melalui sambungan seluler, Rabu (4/12/2019).

Untuk pelantikannya, pria yang juga Ketua DPRD Banten ini belum bisa memastikan. Pihaknya akan menyesuaikan waktu, mengingat pengurus inti hasil perombakan rata-rata menjabat anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Nanti pelantikannya setelah ada keputusan Ketua DPD (Gerindra Banten dan perwakilan di pusat. (Tempat pelantikan) di Banten,” ujarnya.

Terkait nama pengurus hasil perombakan, Andra tak membeberkannya. Pihaknya akan mengumumkan nama-namanya secara lengkap pada saat pelantikan.

“Kami belum mengumumkan secara terbuka. Sekarang secara administrasi sedang kita urus, karena inikan harus didaftarkan ke KPU, kemudian didaftarkan ke Kesbangpol. Makanya kami dahulukan administrasi,” katanya.

Ia mengatakan, di dalam perombakan juga terjadi pergantian Ketua DPC empat kabupaten di Banten. Rinciannya Ketua DPC Kabupaten Lebak dijabat anggota DPRD Banten dapil Lebak Ade Hidayat, Ketua DPC Kabupaten Serang dijabat Imam Gozali dan ketua yang lama menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Banten.

Kemudian, Ketua DPC Pandeglang dijabat Tasrudin dan ketua yang lama menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Banten. Terakhir Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang dijabat oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin.

Untuk sisanya, kata dia, Ketua DPC masing dijabat ketua yang lama hanya ada perubahan di dalam struktur kepengurusan.

“Cilegon belum (ada perubahan). Tangerang Selatan tetap ada struktur pengurus dirapikan, Kota Tangerang ada perubahan dan ketuanya tetap. Kota Serang ketua masih yang lama hanya sekretaris berubah, Saefullah. Bukan mengganti ini restrukrisasi,” katanya.

Ketua dan pengurus DPD serta DPC masih orang lama atau sebelumnya sudah menjadi pengurus Partai Gerindra. “Hal yang biasa dalam sebuah partai dinamis, artinya ada yang kita tarik ke pusat, ada yang kita tarik ke tingkatan lebih tinggi, Gerindra berbenah,” ujarnya.

Ia berharap ketua dan pengurus hasil perombakan dapat bekerja sama dalam menjaga marwah Partai Gerindra di Banten. “Harapannya adalah kita harus mampu menjaga marwah partai, sebagai partai yang dipercaya oleh rakyat di Provinsi Banten,” ujarnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here