Empat Besar Liga 3 Regional Banten, Persikota Kalahkan Persitangsel

Pemain Persitangsel dan Persikota berduel udara pada lanjutan babak 4 besar grup C Liga 3 Indonesia regional Banten, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Kamis (15/8/2019).*

SERANG, (KB).- Pertandingan babak empat besar grup C Liga 3 Indonesia Zona Banten, mempertemukan dua tim asal Tangerang Raya yakni Persikota Tangerang dan Persitangsel di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Kamis (15/8/2019). Pada pertandingan tersebut, Persikota berhasil mengalahkan Persitangsel dengan skor 3-1.

Kekalahan dari Persikota tersebut memastikan Persitangsel tak lolos. Sementara bagi Persikota, kemenangan itu membuat mereka memimpin klasemen sementara, dan menyisakan satu pertandingan penentuan melawan Serang Jaya FC.

Jalannya pertandingan, Persikota sempat tertinggal di babak pertama melalui gol pemain Persitangsel bernomor punggung 7 di menit ke-14. Setelah babak kedua dimulai, dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek, Persikota berhasil menembus pertahanan Persitangsel.

Melalui sundulan di menit ke-59 pemain Persikota berhasil menyamakan kedudukan. Kemudian pada menit ke-72, Persikota berbalik unggul lewat serangan balik. Tak puas dengan keunggulan satu gol, Persikota berhasil menambah keunggulannya di menit ke-82. Skor berbalik menjadi 3-1 untuk kemenangan Persikota, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Manajer Persikota Mahdiar bersyukur pihaknya bisa membalikkan keadaan pada pertandingan Derby Tangerang Raya. “Kami tentunya bersyukur kepada tuhan dan seluruh tim yang telah bekerja sama menyukseskan pertandingan ini, dengan membawa kemenangan. Karena bukan hanya pemain saja yang diapresiasi, tapi seluruhnya,” ucapnya.

Di kubu lain, Pelatih Persitangsel Solihin akan terus berjuang walaupun harapan untuk melaju ke fase selanjutnya sudah tidak memungkinkan. “Kami selanjutnya melawan tim WO, dan sudah dipastikan tidak lolos. Tapi masih ada tahun depan, dan apa yang terjadi di fase tahun ini menjadi bahan evaluasi yang cukup besar,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here