Senin, 17 Desember 2018

Eksotisme Curug Putri

Bicara tentang pesona wisata alam di Indonesia rasanya tak akan pernah habis. Sulit untuk dijabarkan satu persatu, karena ada banyak destinasi wisata yang populer dan sayang untuk dilewati. Salah satunya adalah wisata Curug Putri yang terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, Banten atau berada di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura). Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp 15.000 untuk orang dewasa.

Curug Putri juga dikenal dengan sebutan “Little Green Canyon” , penampakan alam yang indah dengan aliran sungai berwarna hijau yang diapit oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan rindang serta suara gemericik air yang begitu syahdu, membuat Green Canyon ini sangat populer di kalangan anak-anak muda kekinian yang instagramable.

Tempat wisata bertema alam belakangan ini memang sedang banyak diminati para wisatawan. Sebab, mereka bisa berinteraksi langsung dengan alam sekaligus mendapatkan pemandangan serta pengalaman seru yang keren dan alami. Batu alam yang menghiasi setiap aliran air terjun, dan tebing yang menjulang tinggi, serta air yang jernih mengalir, membuat siapapun tak sabar untuk menikmati keindahan juga kesegaran air pegunungan tersebut.

Dengan kondisi seperti ini banyak wisatawan yang membandingkannya dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran, karena memiliki karakteristik serupa. Ditambah lagi beberapa permainan air yang ditawarkan di Curug Putri tidak berbeda jauh dengan yang ada di Pangandaran, seperti body rafting dan juga berenang. Yang membedakan keduanya adalah lebar sungainya. Di Curug Putri sungainya relatif lebih sempit dibandingkan di Pangandaran.

Lokasi sulit dijangkau

Curug Putri adalah destinasi tersembunyi di Pandeglang. Belum banyak traveler yang tahu keberadaan tempat ini. Selain lokasinya yang memang masih cukup sulit dijangkau, keberadaan objek wisata dengan nama yang sama membuat traveler bingung dan rancu. Jadi di Pandeglang ini ada dua Curug Putri yang pertama berada di Kecamatan Pulosari dan yang kedua ada di Carita.

Curug Putri kembaran Green Canyon ini terletak di daerah Carita atau tepatnya di dalam kawasan Taman Hutan Raya alias Tahura Kabupaten Pandeglang. Tahura ini baru saja diresmikan pada bulan Agustus 2013 silam. Di dalamnya terdapat beberapa tempat wisata. Selain Curug Putri ini ada juga Curug Gendang.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan serunya bermain di Curug Putri bisa menuju ke lokasi dengan mengambil rute dari Kota Serang menuju Pandeglang kemudian Labuan dan terakhir ke Carita. Jika kesulitan menemukan lokasinya, kalian bisa tanya kepada penduduk sekitar. Mereka akan dengan senang hati membantu dan memberi tahu lokasinya. Ayoo ke Banten, kita nikmati segala objek wisata yang ada di Banten. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Tanamkan Jiwa Sadar Wisata, Banten Bisa Seperti Bali dan Lombok

SEBUAH keniscayaan sektor wisata di Banten ke depan bisa sejajar dengan Bali dan Lombok, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *