Rabu, 26 September 2018

Ekonomi Syariah Di Kota Tangerang Mulai Menggeliat

TANGERANG, (KB).- Ekonomi syariah di Kota Tangerang dinilai sudah mulai menggeliat. Hal ini terlihat dengan berdirinya 212 mart yang digagas oleh Koperasi Benteng 551 yang bermintra langsung dengan koperasi 212.  Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, peresmian 212 mart menandakan bahwa perekonomian syariah mulai berkembang di kota seribu industri dan jasa tersebut.

Saat ini, ungkap dia, sudah ada tiga outlet mini market berbasis syariah. Outlet pertama, terdapat di Kecamatan Larangan, kedua di Cipondoh dan ketiga ada di Tangerang. Kedepannya akan hadir di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. “Dengan semangat kebersamaan dan terus menjaga ukhuwah islamiah, Alhamdulillah Kota Tangerang sudah memiliki 3 outlet mini market berbasis syariah. Semoga dengan hadirnya mini market 212 dapat menambah fasilitas pemenuhan kebutuhan harian warga sekitar,” ucap Arief.

Arief juga menitipkan pesan, agar anggota koperasi Benteng 551 bisa terus berkontribusi secara aktif pada program-program yang akan direncanakan berikutnya. Dia juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh pengurus dan anggota, karena secara tidak langsung telah membuka lapangan-lapangan kerja baru dan semoga akan terus memberikan manfaat dan maslahatnya untuk orang banyak.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Benteng 551, H Tabrani mengatakan, selain aktifitas sosial dan dakwah, dalam rangka kebangkitan ekonomi umat, pihaknya sepakat untuk mendirikan koperasi Benteng 551 ini. “Koperasi ini dari kita, oleh kita, untuk masyarakat,” paparnya.

Selain meresmikan 212 Mart, Arief juga turut menghadiri, meresmikan dan melakukan pengguntingan pita Alfa Tower yang berada di Alam Sutera. Dengan berdirinya Alfa tower, diharapkan Kota Tangerang bisa menjadi pusat bisnis baru dan terus berbenah dan menambahkan akses-akses yang memudahkan untuk sampai di kota seribu industri sejuta jasa.(DA)***


Sekilas Info

Bank Indonesia Banten Gelar Workshop “Capacity Building”

SERANG, (KB).- Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Banten mengelar workshop Capacity Building Generasi Baru Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *