Edi Klaim Pelayanan Publik Membaik

CILEGON, (KB).- Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengklaim, kinerja pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam melayani masyarakat semakin baik. “Sekarang ini semua bisa melihat kinerja ASN (di Pemkot Cilegon) yang melakukan pelayanan publik ada peningkatan dan cukup baik,” kata Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Selasa (23/1/2018).

Ia menuturkan, walaupun ada beberapa pejabat rangkap jabatan, namun birokrasi berjalan sesuai yang diinginkan oleh Pemkot dan masyarakat Cilegon. Yakni, cepat, tepat dan tidak lemot. Terkait masalah anggaran, kata dia, juga semuanya beres sesuai dengan waktu yang ditentukan. Itu semua pejabatnya merangkap jabatan.

“Kalau serapan anggaran ada yang kurang, itu bukan karena pejabat, yang ada kehati-hatian. Jadi wajar saja kalau memang OPD (organisasi perangkat daerah) saat ini ada kehati-hatian, supaya tidak menabrak aturan, misalnya harus komunikasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak, ini memang yang kami inginkan,” ujarnya.

Edi berharap, di 2018 semua OPD perlahan namun pasti mengalami perubahan, karena dirinya selalu meminta laporan perkembangan ASN disemua OPD baik terkait kinerja dan pelayanan langsung terhadap publik, sehingga laporan itu dapat dijadikan acuan untuk menegur atau langsung melakukan kunjungan mendadak.

“Alhamdulillah di tahun 2018 sudah ada perubahan, masa mau begitu saja, jelas harus ada perubahan. Ibaratnya lebih baik terlambat dalam merencanakan sesuatu dan benar daripada terkesan buru-buru kemudian ada aturan yang dilanggar, ini yang tidak kami inginkan,” ucapnya.

Terkait rencana mutasi jabatan yang belakangan ini marak diperbincangkan kalangan ASN Pemkot Cilegon, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta kepada semua pihak untuk bersabar. Menurut dia, melakukan mutasi jabatan itu tidak gampang, karena saat ini sekitar 40 pejabat Pemkot Cilegon memasuki masa pensiun. Sementara 8 jabatan masih kosong dan hingga kini diisi pelaksana tugas. “Jadi, sabar saja, semua ada meknisme dan aturannya,” ucap Edi. (HS)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here