Edi: Jangan Ada Birokrasi Lemot

CILEGON, (KB).- Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meninggalkan budaya lambat dan birokrasi yang bertele-tele. “Saya meminta agar pelayanan terhadap masyarakat dilakukan dengan cepat. Jangan sampai lemot,” kata Edi saat memimpin apel hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (17/1/2018).

Saat ini, menurut dia, semua organisasi perangkat daerah (OPD) dituntut untuk melakukan peningkatan kinerja, sehingga pemerintah terkesan tidak ada birokrasi yang panjang. Apalagi masih dalam suasana awal tahun. Sebagai seorang ASN harus menghindari stigma yang membuat susah sendiri.

“Pelayanan selama ini mulai ada peningkatan, apalagi ada program Paten yang jauh hari sebelumnya sudah dilakukan. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Korpri Kota Cilegon untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Edi menginstruksikan seluruh anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk selalu meningkatkan profesionalisme kerja yang tinggi.  “Saya akan terus mengulang-ulangi keberhasilan pemberian pelayanan kepada masyarakat mulai dari aspek perencanaan, aspek pelaksanaan, sampai dengan aspek evaluasi kegiatan. Hal itu haruslah diikuti dengan profesionalitas yang tinggi dari ASN itu sendiri,” ujarnya.

Plt Wali Kota mengatakan, kinerja pemerintahan yang cepat dalam mengikuti setiap peraturan perundangan yang berlaku dalam bentuk kinerja yang ideal. Memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah tugas pokok ASN. Saat ini kinerja pemerintahan baik tingkat kelurahan sampai kecamatan sudah cukup bagus.

Bahkan ada juga yang menyampaikan kepada saya, jangan sampai yang sudah bagus ini ada penurunan dalam kinerja. Apalagi keluhan masyarakat mengenai pelayanan publik dan langsung mengadu kepada media. Pihaknya ingin melihat, di 2018 pelayanan publik di Pemkot Cilegon lebih baik lagi. Jangan sampai masyarakat mengeluh dan dimuat di media. (HS)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here