Edi Ariadi Siap Tutup Tempat Hiburan Malam di Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi tidak segan mencabut izin operasi tempat hiburan malam di Kota Cilegon. Hal tersebut akan dia lakukan jika pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para pengelola tempat hiburan malam cukup berat.

Ia saat ditemui di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengatakan, telah menerima laporan dari Dinas Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon. Hal tersebut terkait enam tempat hiburan yang sedang menjadi sorotan dinas tersebut.

“Laporan sudah ada ke meja saya, nanti ada yang akan kami tindak tegas,” katanya, Senin (18/3/2019).

Menurut dia, sanksi yang akan diterapkan terhadap tempat-tempat hiburan malam tersebut, tidak akan disamaratakan. Namun, dia tidak akan segan menghentikan operasi tempat-tempat yang tersebar di jalan protokol, Jalan Lingkar Selatan (JLS), serta Pulomerak.

“Untuk tindakannya, saya harus lihat dulu kesalahannya apa. Tapi, secara prinsip, kami siap bertindak tegas hingga pada pencabutan operasional tempat hiburan malam itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur menuturkan, rata-rata kesalahan yang dilakukan enam tempat hiburan malam tersebut, adalah beroperasi melebihi jam yang telah ditentukan. Di mana jam beroperasi tempat hiburan malam dibatasi pukul 00.00 WIB.

“Kami dapati mereka beroperasi melebihi pukul 00.00 WIB. Sementara, aturannya kan tidak boleh melebihi jam itu,” ucapnya.

Sejumlah upaya persuasif, lanjut dia, telah dilakukan pihaknya. Namun, karena upaya tersebut, tetap tidak membawa perubahan, terpaksa Dinas Satpol PP Kota Cilegon akan mengambil tindakan tegas.

“Kami sudah sering melakukan razia, bahkan telah melayangkan surat teguran. Karena, upaya ini tidak memberikan efek jera, kami terpaksa melakukan tindakan tegas,” tuturnya.

Namun, dia enggan membeberkan enam tempat hiburan malam yang sedang menjadi sorotan pihaknya. Ia hanya mengatakan jika tempat-tempat tersebut, berada di jalan protokol dan Kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS). (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here