Minggu, 18 November 2018

Edi Ariadi Pertanyakan Data Pengangguran

CILEGON, (KB).- Pelaksana tugas Walikota Cilegon Edi Ariadi mempertanyakan data Banten menjadi pengangguran terbesar se-Indonesia, karena saat ini di berbagai daerah sudah banyak industri yang menyerap tenaga kerja.

Hal itu dikatakannya usai melantik pengurus CCSR diaula DPRD Cilegon, Kamis (8/11/2018). “Datanya dari mana itu, Cilegon aja turun kok dari 11 ke 8 %, di Lebak sudah ada industri semen, Pandeglang juga ada pabrik semen. Itu harus diteliti kembali data-data tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, Cilegon measa optimistis pengangguran akan turun karena ada sejumlah industri yang akan menyerap tenaga kerja. Di antaranya, pembangunan Pelabuhan Warnasari, pelebaran operasional PT.Chandra Asri, Transmart dan Lotte Chemicals yang siap menampung tenaga kerja belasan ribu.

“Kalau setiap tahun saja mampu menyedot 3 ribu tenaga kerja,pasti akan terus menyusut, belum Lotte Chemicals yang akan menggunakan tenaga kerja 14 ribu. Transmart serta Chandra Asri diperkirakan mampu menyerap tenaga kerja ribuan. Kami optimis Cilegon akan turun penganggurannya,” ujarnya.

Untuk pengawasan, kata dia, biasanya dilakukan oleh provinsi. Namun, untuk kebutuhan tenaga kerja daerah yang dilibatkan. “Aturan dan perdanya sudah ada,tinggal bagaimana kami mengawasi rekruitmen tenaga kerja saja,” ucapnya. (HS)*


Sekilas Info

Yayasan Suara Hati Kita Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Korban Gempa Sulteng

CILEGON, (KB).- Yayasan Suara Hati Kita salurkan bantuan untuk anak-anak korban bencana Palu Sulawesi Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *