Edi Ariadi Minta Program Bantuan Masyarakat tak Tumpang Tindih

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta, agar program-program bantuan masyarakat dari Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) Kota Cilegon tidak tumpang tindih dengan program-program dinas. Ia meminta CCSR berkoordinasi, agar penyaluran bantuan masyarakat tepat sasaran.

Hal tersebut, diungkapkan Edi saat membuka Rapat Kerja dan Sinkronisasi Program Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) Kota Cilegon, di salah satu hotel Kota Cilegon, Kamis (03/10/2019). Menurut dia, semua bentuk bantuan harus dilakukan secara terpadu.

“Saya hanya mengingatkan, agar bentuk bantuan dari pihak-pihak terkait dilaksanakan secara terpadu. Kalau Dinsos membuat MCK, CCSR jangan MCK juga, buat saluran airnya,” katanya.

Ia menuturkan, program CCSR dari perusahaan di Kota Cilegon belum belum sinkron dengan program kesejahteraan sosial Pemerintah Kota Cilegon. “Untuk itu, saya berharap, agar ada peningkatan kegiatan-kegiatan CSR. Hal itu, agar kegiatan ekonomi kerakyatan dapat terus tumbuh secara produktif dan mampu meningkatkan kemandirian masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam rangka pencapaian target pembangunan ekonomi tahun 2025 melalui master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI), pemerintah bertekad untuk mendorong pertumbuhan industri.

“Kami bertekad untuk mendorong pertumbungan industri hingga mencapai 9,75 persen pada 2025. Upaya peningkatan dan pengembangan industri nasional tidak akan berjalan dengan lancar tanpa sinergi dan kerja sama yang kuat dari seluruh stakeholder terkait industri, antara pemerintah, pelaku usaha, perguruan tinggi perbankan, dan masyarakat,” ucapnya.

Setiap perusahaan, tutur dia, harus memiliki komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab perusahaan. Baik itu secara ekonomi, sosial maupun lingkungan. “Perlu dilakukan kesepakatan bersama antara Pemkot Cilegon dengan perusahaan sebagai bentuk komitmen dalam percepatan pembangunan di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Abadiah menuutrkan, tujuan kegiatan tersebut, untuk sinergita penyelenggaraan program CSR. Selain itu, juga dalam rangka mengoptimalkan peran serta masyarakat.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, terwujud persamaan persepsi, sinkronisasi, koordinasi,dan sinergitas antara perusahaan dan Pemkot Cilegon dalam perencanaan dan pelaksanaan program CSR. Hal tersebut, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here