Edi Ariadi Main Debus

CILEGON, (KB).- Hal tidak biasa dilakukan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, saat mengikuti acara Sosialisasi Pembangunan Tingkat Kota Cilegon, di Lapangan Tong Kecamatan Citangkil, Kamis (14/11/2019) lalu. Mantan Birokrat Pemkab Serang dan Pemkot Cilegon tersebut, unjuk kebolehan bermain debus.

Sebuah jarum besi sepanjang satu meter ditusukkan di tangan kanannya. Bukannya meringis kesakitan, dia justru tersenyum sambil menari-nari, bahkan dia memperlihatkan tangannya kepada masyarakat Citangkil, juga para pejabat yang hadir saat itu.

Melihat aksi dia, sejumlah pejabat Pemkot Cilegon lantas menyawer wali kota dengan uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. ”Berapa uang yang terkumpul saat itu ya, ada kali Rp 1,5 juta,” ujarnya saat ditemui di Pemkot Cilegon, kemarin.

Ditanya tentang makna dari aksi dia, pria penghobi musik klasik rock tersebut, berkelakar untuk kepentingan Pilkada Cilegon 2020. Padahal sebelumnya, dia berkali-kali menyatakan tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada Cilegon nanti. ”Kenapa saya debus kemarin, demi 2020,” ucapnya. (Sigit Angki Nugraha)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here