Edi Ariadi Ingatkan ASN Harus Netral

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon harus menjadi garda terdepan untuk membela kepentingan daerah demi mewujudkan masyarakat Cilegon yang sejahtera.

“Saya yakin kami bisa membangun dan meningkatkan semangat dan motivasi dalam bekerja. Itu jika dilakukan dengan diiringi niat tulus dan keikhlasan untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya saat menjadi inspektur pada apel pagi bersama awal bulan, di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (4/3/2019).

Ia mengajak kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon untuk tetap fokus pada target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Masih ada beberapa megaproyek yang belum terselesaikan, di antaranya Jalan Lingkar Utara (JLU), stadion sport center, Pelabuhan Warnasari, serta pelaksanaan pengendalian banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengingatkan para ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon, untuk menjaga netralitas selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Sebab, ASN selaku representasi dari pemerintahan, tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat partisan terhadap peserta pemilu, baik itu pemilu legislatif maupun pemilu presiden.

Hal tersebut disampaikan dia menuturkan, netralitas ASN tertuang dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Ia mengatakan, tak pernah bosan mengimbau, agar seluruh ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon, untuk tetap menjaga sikap netralitas pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here