Jumat, 22 Februari 2019

Edi Ariadi Berharap LPTQ Kota Cilegon Bisa Membentuk Generasi Qurani

CILEGON, (KB).- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengharapkan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon bisa membentuk generasi qurani. Hal tersebut dikatakan Edi saat member sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan 90 pengurus LPTQ Kota Cilegon periode 2018-2023, di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (3/12/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, Ketua LPTQ Provinsi Banten, Syibli Syarjaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati, serta para pejabat Pemkot Cilegon lainnya.

”Ketua dan pengurus LPTQ Kota Cilegon yang baru saja dilantik, harus dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga terbentuk kader-kader generasi qurani yang berakhlak mulia dan melahirkan qari-qariah terbaik,” katanya dalam sambutanya.

LPTQ Kota Cilegon, tutur dia, bukan sekadar lembaga tilawatil quran, tetapi juga sebagai wadah pembinaan dan dakwah. Saat ini sedang melakukan pembinaan bagi qari-qariah, hafiz-hafizah, musafir-musafiroh yang berbasis pondok pesantren dan madrasah se-Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas pembinaan tilawatil quran.

Ia berharap, melalui rakerda tersebut, ke depan kegiatan LPTQ Kota Cilegon dapat melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah program kerja yang dapat dilaksanakan untuk memperkuat dinamika organisasi LPTQ di masa mendatang. (HS)*


Sekilas Info

Refleksi Hari Sampah Nasional, Sampah Masih Menjadi Masalah

SAMPAH menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kota Cilegon. Hal tersebut menunjukkan, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *