Edi Ariadi: Benahi Manajemen RSUD Cilegon

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta, agar manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon dibenahi. Hal tersebut dikatakan dia, seusai mengikuti rapat paripurna penetapan APBD 2020 Kota Cilegon, Senin (25/11/2019).

”Saya sudah memerintahkan, karena ada manajemen baru. Kelemahan-kelemahannya juga saya kira sudah tahu,” katanya.

Ia mengatakan, kelambatan dalam penagihan seharusnya diantisipasi dan manajemen jangan diam saja dan pemetaan bagian mana saja yang lemah, ujar dia, harus diperbaiki, sehingga dalam pemenuhan biaya operasional sesuai dengan anggaran bisa dilakukan.

“Kalau sudah diperbaiki manajemennya, boleh-boleh saja meminjam untuk melakukan operasional. Intinya memang pembenahan sepenuhnya saya serahkan kepada manajemen bagaimana caranya, supaya baik dan dilakukan,” ucapnya.

Terpisah, anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon Ibrohim Aswadi menuturkan, seharusnya pihak RSUD segera melakukan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah keterlambatan tagihan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS).

“Bila perlu datangi pihak BPJS-nya, agar masalah ketidaktersediaan obat, gaji karyawan, dan lainnya segera teratasi dengan baik dan profesional, karena hal ini menyangkut masalah hak-hak dasar publik,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrat tersebut prihatin jika obat yang menjadi aspek penting sampai tidak tersedia di RSUD.

Hal yang sama dikatakan oleh anggota Komisi II lainnya Sanudin. Politikus Partai Kebangitan Bangsa (PKB) tersebut melihat kondisi yang begitu memprihatinkan, pihaknya berencana akan melakukan pemanggilan terhadap RSUD untuk melakukan rapat dengar pendapat.

“Kami dari Komisi II akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak RSUD sebagai mitra kerja kami untuk mengetahui, sekaligus mengurai kendala-kendala masalah yang ada. Kasihan masyarakat, karena efeknya pasti akan terkena. Mudah-mudahan dengan adanya RDP, permasalahan tersebut segera clear,” katanya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here