Edarkan Sabu, Polisi Gadungan Ditangkap

TANGERANG, (KB).- Unsur satuan narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap buronan pengedar sabu yang telah mengedarkan sabu sejak Januari 2017. Pelaku yang berhasil ditangkap sempat buron selama delapan bulan.

Waka Polres Tangsel , Kompol Bahtiar Alponso menerangkan, penangkapan bandar sabu tersebut terungkap setelah polisi menangkap pelaku pengedar berinisial YS. “YS kami amankan di bulan Februari dengan barang bukti sabu 0,10 gram. Selanjutnya, kami kembangkan dan diketahui dia mendapatkan sabu tersebut dari pelaku FW (29),” katanya, Ahad (15/10/2017).

Setelah dikembangkan, polisi tak mendapati FW atau Cakoy di rumah kontrakannya di wilayah Cilenggang. Namun, dari hasil geledah tersebut, polisi mengamankan 0,86 gram. “FW berhasil kami amankan kemarin Jumat (13/10/2017) sore. Setelah buron sejak Februari lalu” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mendapati sebuah lencana penyidik polisi yang terdapat juga foto FW dengan seragam polisi dalam ukuran close up. “Saya enggak nyamar jadi polisi, saya cuma kepengen saja jadi polisi, bukan buat nipu atau menakut-nakuti orang,” ucap FW.

Kasat Narkoba Polres Tangsel, AKP Agung Nugroho menerangkan, pengungkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan ulah polisi gadungan tersebut.  Awalnya, kami diinformasikan ada polisi yang edarkan sabu, setelah kami dalami ternyata pelaku FW ini,” tuturnya. Atas  perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 jo Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. (DA)***

Pukuli Wanita di Dalam Mobil, Kombes Gadungan Raup Rp 2 Miliar

14 Pasangan Terciduk Satpol PP di Apartemen

Dalam Sepekan, Polisi Tangkap 7 Tersangka Pemakai Sabu

Pengadilan Tinggi Banten Vonis Mati Penyelundup Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here