Duta FKIP Untirta Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

SERANG, (KB).- Duta Fakultas Keguruan dan Ilmu Politik (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan santunan dan seragam bagi anak yatim di Rumah Pintar Yatim Dhuafa (RPYD) Al-Ikhlas cabang Kota Serang, Senin (20/5/2019).

Mengusung tema “Duta berbagi di bulan Ramadan” atau Dugidam, Duta FKIP Untirta, Raden Al-farobby menyampaikan bahwa pihaknya yang terdiri dari 19 jurusan di FKIP Untirta secara serentak menjalin silaturahmi dan memberikan santunan untuk anak yatim.

“Kita sebagai manusia, sudah seharusnya saling tolong-menolong bahu-membahu, karena sejatinya setiap manusia saling membutuhkan dan tidak dapat berdiri sendiri tanpa saling terhubung,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain santunan, pihaknya juga memberikan pakaian layak pakai, dan seragam. “Kami berharap baantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa. Bisa menjadi contoh bagi banyak orang untuk saling berbagi dimanapun dan kapanpun, bukan hanya di momen ramadan saja,” katanya kepada Kabar Banten.

Sementara, Pembina RPYD Al-Ikhlas Kota Serang, Manfalutfi mengatakan, acara ini menjadi momen yang sangat dinantikan, karena biasanya duta kampus hanya berkutat di wilayah kampus saja. Ini akan memberikan banyak manfaat bagi duta FKIP Untirta sendiri, maupun orang lain.

“Terima kasih atas empati duta Untirta pada anak yatim dan dhuafa di RPYD, semoga duta Untirta senantiasa diberikan kelancaran dalam proses perkuliahannya dan dapat menjadi karakter lulusan Untirta yang bermanfaat dan bermartabat,” tuturnya.(Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here