Dukung UMKM Cilegon Melalui PESONA JNE

Menjelang 3 dekade hadir di Indonesia, JNE konsisten mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Cilegon. Hal tersebut diwujudkan dengan partisipasi dalam berbagai program acara, salah satunya “Pelatihan Peningkatan Pemasaran Produk Koperasi” di Aula Kantor Balai Latihan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (3/3/2020) lalu.

Seminar ini merupakan bentuk dukungan JNE terhadap UMKM di seluruh Indonesia melalui PESONA (Pesanan oleh-oleh Nusantara). Booth JNE yang disediakan untuk semua peserta, menyajikan beragam informasi selain Pesona, dengan tujuan untuk memperkenalkan produk layanan JNE yang dapat menunjang aktifitas bisnis.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten, Tabrani hadir secara langsung untuk membuka acara. Selanjutnya, sesi pelatihan untuk para peserta UMKM dari JNE dipaparkan oleh Juliana Sari selaku Section Head Sales dan Marketing JNE Cabang Cilegon. Materi yang disampaikan seperti strategi digital marketing dan berbagai fasilitas di JNE yang dapat mendukung aktifitas bisnis.

Juliana juga memberikan pemahaman bahwa PESONA merupakan platform pemasaran digital oleh-oleh khas Nusantara yang cakupan konsumennya lebih luas. JNE pun akan terus mendukung penuh dengan berbagai program edukasi agar para UMKM dan mitra PESONA dapat terus meningkat penjualannya hingga ke seluruh Nusantara, bahkan ke luar negeri.

Kepala Cabang JNE Cilegon Heri Herbowo menyampaikan bahwa Kehadiran Pesona JNE yang berisi berbagai oleh-oleh kuliner khas dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia, dapat langsung diakses juga melalui website pesonanusantara.co.id. Tidak hanya sebagai platform, melalui Pesona JNE pun memberikan dukungan melalui program – program edukasi terhadap UMKM.

Ia menjelaskan, JNE Cilegon kerap mengadakan kegiatan untuk UMKM para mitra Pesona, seperti program edukasi mengenai packaging atau kemasan agar produk dapat ditampilkan dengan lebih menarik serta layak dikirimkan dan dipasarkan ke seluruh Indonesia atau bahkan ke luar negeri, edukasi digital marketing, dan sebagainya. “Tujuannya agar penjualan para UMKM dapat terus meningkat”, ungkap Bowo.

Selain dapat mendaftar sebagai mitra Pesona di Booth JNE dalam event kali ini, para peserta juga dapat bergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC) agar mendapatkan benefit dalam setiap aktifitas pengiriman paket yang dilakukan melalui JNE. Benefit tersebut berupa poin yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Bukan hanya itu, produk ini pun memberikan reward setiap tahunnya dengan hadiah yang melimpah.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here