Dukung Tenaga Medis Covid-19, ACT Distribusikan 300 Paket Makanan Bergizi

Pewakilan ACT saat menyerahkan bantuan makanan bergizi untuk tenaga medis Covid-19, di RSDP Serang, Kamis (26/3/2020).*

SERANG, (KB).- Aksi Cepat Tanggap (ACT) distribusikan 300 paket makanan bergizi dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis agar tetap fit selama bertugas dalam menangani pasien pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Distribusi bantuan ini merupakan penggalangan dana dari Rachel Vennya melalui kitabisa.com bekerjasama dengan ACT,” kata penanggung jawab kegiatan Firdaus, saat ditemui di RSDP Serang, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan salah satunya dengan membagikan makanan bergizi.

“Kami berharap tenaga medis yang sedang berjuang melawan wabah Covid-19 tersebut tetap sehat, serta bagi masyarakat tetap menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain membagikan makanan kepada tenaga medis, kata dia, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, masjid serta pesantren.

“Kami berharap makin banyak dermawan yang memberikan donasi untuk mereka yang membutuhkan dan wabah Covid-19 bisa segera berakhir agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala,” pungkas Firdaus. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here