Sabtu, 20 Oktober 2018

Dukung Investasi, Kadin PB Fasilitasi LSM dan Ormas

CILEGON, (KB).- Kadin Paradigma Baru (PB) memfasilitasi Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Massa guna mendukung investor. Wakil ketua Bidang SDM Kadin Paradigma Baru Rebudin mengatakan, Kadin PB siap memfasilitasi LSM dan Ormas yang merupakan salah satu elemen masyarakat guna dilibatkan dalam pelaksanaan pekerjaan bagi investor.

“Dalam pertemuan tadi,puluhan LSM dan Ormas mendukung adanya investor, terutama Lotte Chemical yang akan melakukan investasi sbesar Rp 55 trilyun, namun dengan berbagai catatan,” katanya.

Untuk itu,Kadin PB sebagai wadah pengusaha mencoba menyerap aspirasi bagi lembaga dan ormas tersebut, diantaranya mengakomodir ketenagakerjaan. “LSM dan Ormas akan kami libatkan sebagai salah satu kearifan lokal dengan mendukung investor, artinya dengan begini sinergisitas antara investor, Kadin PB dan elemen masyarakat terjalin,” ujarnya.

Salah satu dewan Penasehat Kadin PB Nawai Sahim menyatakan, adanya dukungan dari elemen masyarakat merupakan salah satu berkembangnya industri. Apalagi, kata dia, sinergisitas sangat diperlukan, sehingga investor juga bisa aman dan nyaman.

“Gejolak yang terjadi akhir-akhir ini memang investor kurang dalam kearifan lokal, akan tetapi dengan silaturahmi dan puluhan dukungan dari elemen masyarakat,saya yakin akan terjadi sinergisitas antara investor dan masyarakat yang dilibatkan. Walaupun ada beberapa catatan dan saya kira investor tidak keberatan,” tuturnya.

Perwakilan Investor dari Lotte Chemical Marjono menyatakan, pihaknya siap mengakomodir aspirasi dari puluhan elemen masyarakat. Dimana memang, ujar dia target akhir 2018 dimulainya pembangunan yang menelan biaya sekitar Rp 55 trilyun.

“Kami taat aturan, saat ini sedang melakukan proses perijinan mulai dari Pemkot, Pemprov sampai dengan tingkat pusat. Insya Allah tahun 2023 kami akan mulai beroperasi, untuk itu diperlukan sinergisitas antara elemen masyarakat dengan kami,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Cilegon Siap Fasilitasi Pekerja Non Formal

CILEGON, (KB).- Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon Bayu Panatagama, mengatakan, guna menekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *