Dukung ‘Employee Volunteering’, BPJS Ketenagakerjaan Gelar ‘Bersandar’

TANGERANG, (KB).- Jelang Lebaran 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper kembali mengisi kegiatan Bulan Ramadan 1440 Hijriah. Salah satunya mengajar anak yatim piatu dengan tema “Bersandar”.

Kegiatan ini dihadiri Deputi Direktur beserta Asisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten, anak-anak dari Rumah Yatim serta karyawan/karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper, Ferry Yuniawan mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung ‘employee volunteering’. “Bersandar” dilaksanakan Senin (27/5/2019) lalu di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya oleh masing-masing cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sosial sekitar,” ujar Ferry.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan saja, melainkan juga sebagai ladang ibadah.

“Alhamdulillah kita masih diberikan rizki sehat dan rizki iman, sudah sepatutnya kita berbagi kebaikan dengan sesama. Bulan Ramadhan ini juga bisa dijadikan momentum bagi kita untuk memperbaiki diri. Jangan tergoda untuk melakukan kecurangan dan kejahatan sekecil apapun. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang santun dan peduli,” ujar Ferry.

Dalam kegiatan tersebut, antusiasme terlihat di wajah para anak-anak tersebut ketika salah satu karyawan BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelajaran dan motivasi. Selain kegiatan mengajar dan memberikan motivasi kepada anak-anak dari Rumah Yatim, karyawan/i BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper juga melaksanakan kegiatan pembagian ratusan takjil pada pengendara mobil, motor dan pejalan kaki disekitar Kantor BPJS Ketenagakerjaan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here